Mamma Mia! Here We Go Again mesti Anda tonton

Mamma Mia! Here We Go Again mesti Anda tonton

270

Apakah lagu Dancing Queen dari ABBA jadi salah satu lagu wajib Anda ketika karaoke dengan the girls? Well, kalau begitu Anda tak boleh melewatkan film yang satu ini. Dalam Mamma Mia! Here We Go Again, Anda akan disuguhkan dengan film musikal yang dibalut dengan lagu-lagu terbaik salah satu grup pop tersukses sepanjang masa tersebut.

Tak hanya itu, film yang merupakan sekuel–juga prekuel!–dari film Mamma Mia! ini mampu memberikan pengalaman menonton yang sangat menghibur, bahkan melebihi film pendahulunya. Sayang jika dilewatkan, entah untuk Anda yang fans berat ABBA atau seseorang yang percaya akan mimpi dan cinta.

Kalau Anda sudah pernah menonton film Mamma Mia! yang bercerita tentang karakter Donna dan Sophie, film Mamma Mia! Here We Go Again sebenarnya adalah kelanjutan juga flashback kisah ibu dan anak tersebut.

Film ini mengangkat kisah lima tahun setelah peristiwa Mama Mia!, di mana Donna telah meninggal dunia dan Sophie, yang masih berduka, berusaha menjalani hidup tanpa ibunya. Seperti tak kunjung usai masalah yang hadir dalam hidupnya, Sophie kini juga dihadapkan pada kenyataan kalau hubungannya dengan Sky justru merenggang.

Di saat yang bersamaan, film ini juga mengangkat cerita tentang masa muda Donna. Bagaimana sosok wanita yang carefree (dan jujur saja sangat fearless) ini membentuk grup wanita The Dynamos bersama dua sahabatnya Tanya dan Rosie, mimpinya untuk tinggal di pulau kecil nan eksotis bernama Kalokairi di Yunani, hingga pertemuannya dengan tiga laki-laki: Sam, Bill dan Harry. Di mana ketiganya sama-sama memiliki kemungkinan sebagai ayah kandung Sophie dan, yang tak kalah penting pula, cinta sejatinya.

Film ini masih mengundang pemain dari film pendahulunya. Amanda Seyfriend kembali memerankan Sophie, yang pada film ini telah menjadi wanita yang lebih dewasa dan tak selugu dulu lagi. Begitu pula dengan Dominic Cooper yang memerankan Sky.

Ketiga “ayah”: Sam, Bill dan Harry, kembali diperankan oleh Pierce Brosnan, Stellan Skarsgård, dan Colin Firth. Dua sahabat Donna yang humoris, Tanya dan Rossie, dimainkan oleh Christine Baranski dan Julie Walters. Dan, tentu saja Anda akan menemukan Meryl Streep sebagai Donna dalam film ini.

Namun, karena mengungkap pula kisah Donna di masa lalu, hadir pula deretan pemain baru yang memerakan sosok muda dari karakter-karater tersebut. Adalah aktris asal Inggris, Lily James yang berperan sebagai Donna muda yang kala itu hidup di akhir era 70an.

Lily, yang sebelumnya pernah bernyanyi di dalam film, seperti berada dalam elemennya ketika tampil di Mamma Mia! Here We Go Again. Kemampuannya menyanyikan lagu-lagu populer dari ABBA tak perlu diragukan lagi. Tak hanya itu, dalam film ini Lily terlihat lebih berani untuk mengeksplor karakter Donna. Bahkan, di scene yang berpotensi berakhir klise dan cheesy pun, Lily tetap bisa menghidupkan suasana dan membawa emosi penonton.

Well, aktris manapun pasti akan melakukannya kalau harus memerankan versi muda dari karakter yang diperankan langsung oleh Meryl Streep, bukan?

Karakter Tanya dan Rossie juga tak kalah memukau. Entah ketika diperankan oleh Christine dan Julie, atau ketika versi muda dimainkan oleh Jessica Keenan Wynn dan Alexa Davies. Chemistry keduanya sukses mengundang tawa di setiap adegan. Dan, yang membuatnya semakin spesial adalah dialog keduanya tak hanya lucu tapi juga cerdas dan empowering!

Lalu, tak ketinggalan pula, Cher yang kembali ke layar lebar setelah vakum tujuh tahun khusus untuk memerankan karakter baru di film ini. Yup, dalam Mamma Mia! Here We Go Again, Cher berperan sebagai Ruby Sheridan, ibu dari Donna yang tiba-tiba muncul dalam kehidupan Sophie. Hal tersebut tentunya membawa intrik tersendiri dalam plot cerita.

Oh, tentu saja yang tak kalah menarik adalah para pria yang memerankan tiga summer fling Donna. Trust us, ketiga pria ini: Jeremy Irvine sebagai Sam muda, Hugh Skinner sebagai Harry muda, dan Josh Dylan sebagai Bill muda benar-benar membuat kamu merasa “terjebak”. Karena, sama seperti Donna, Anda pun jatuh cinta dengan ketiganya!

Harus diakui, film musikal sering kali terlihat berlebihan, tapi lewat arahan Ol Parker sebagai sutradara, film ini terasa pas dan malah begitu menyenangkan untuk ditonton. Mamma Mia! Here We Go Again mampu memberikan suguhan film musikal yang tak terasa seperti sedang menonton beberapa video klip yang digabung menjadi satu.

Dalam film ini, alur cerita lah yang menggerakkan lagu dan musik. Sehingga, lagu-lagu hit ABBA, mulai dari Dancing Queen, Mamma Mia, hingga I Had A Dream terasa sebagai pelengkap yang membuat film ini menjadi utuh.

Mamma Mia! Here We Go Again dengan mudah menjadi film musim panas yang paling menghibur tahun ini. Lebih dari itu, film ini juga membawa semangat pemberdayaan wanita. Bahwa, wanita juga bisa melakukan apa yang dia mau dan mendapatkan cinta yang mereka harapkan, terlepas dari usia mereka. Bahwa, tak masalah jika seorang wanita memilih untuk tak peduli akan pendapat orang lain dan berani mengambil risiko. Bahwa, para wanita–entah sebagai ibu dan anak ataupun sebagai sekelompok sahabat–dapat saling mendukung satu sama lain, tanpa harus ada yang bitchy.

Jadi, kami sudah punya ide hangout berikutnya dengan the girls: menonton Mamma Mia! Here We Go Again dan tak ragu untuk “karaoke” tiap kali lagu ABBA dilantunkan di dalam bioskop!

Mamma Mia! Here We Go Again tayang mulai 20 Juli 2018.

(Image: DOK. Universal Studios, outnow,ch)

Sumber Cosmopolitan Indonesia

Share it