Pencipta karakter Spongebob, Stephen Hillenburg meninggal dunia

Pencipta karakter Spongebob, Stephen Hillenburg meninggal dunia

59

Dunia animasi sekali lagi telah kehilangan salah satu pekerja seni kreatif, Stephen Hillenburg. Pria yang merupakan kreator dari Spongebob Squarepants ini meninggal 26 November 2018 dini hari lalu. Ternyata Stephen sudah berjuang melawan ALS sejak tahun 2017.

Banyak sekali penggemar dari serial TV Spongebob Squarepants yang memberikan tribute kepada Stephen Hillenburg. Beberapa di antaranya mengunggah gambar dari karakter Spongebob Squarepants seperti Squidward, Patrick dan juga Spongebob sendiri dengan menambahkan kata-kata “Thank You” di bagian akhir.

Selain itu, kepergian Stephen juga membuat beberapa selebriti Hollywood turut berduka cita. Salah satunya adalah aktor senior, David Hasslehof.

Ia memposting pada akun instagramnya “Wow, sungguh karakter yang unik dan fantastis yang diciptakan oleh Steve! (Salah satu karakter paling terkenal di dunia!) Merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi saya bisa menjadi bagian dari film Spongebob the Movie dan bisa membagikan tawa bersama pria ini. Kehilangan yang mengagetkan! Sampai hari ini saya masih terkagum dan tercengang dengen respon anak-anak yang telah menonton film ini.”

Selamat tinggal, Stephen! Semoga karya-karyamu bisa terus dikenang oleh anak-anak di seluruh dunia termasuk Cosmo yang masa kecilnya ditemani oleh episode-episode lucu dari Spongebob!

Doc. image: Instagram | Ilustrasi: Maya Rahmawati Putri

Sumber Cosmopolitan Indonesia

Share it