Alasan fitur GIF menghilang dari Instagram Stories

Alasan fitur GIF menghilang dari Instagram Stories

280

Apakah Anda sadar bahwa fitur GIF di Instagram Stories dan Snapchat telah menghilang?

Ya, fitur gambar bergerak menggemaskan yang akhir-akhir ini sering meramaikan IG Stories semua orang kini sedang ditarik kembali oleh kedua perusahaan media tersebut. But why?

Ternyata, Instagram dan Snpachat menghilangkan fitur Giphy secara temporer setelah sebuah gambar yang bersifat rasis ditemukan di dalam gif library tersebut.

Menurut laporan dari TechCrunch, gif ofensif tersebut ditemukan di dalam fitur Instagram dan Snapchat dengan ungkapan “N****r Crime Death Counter – Keep Cranking Bonzo, the Numbers Just Keep on Climbing”, diikuti dengan gambar jam dan pembawa acara yang berkulit terang. Setelah beberapa user menemukan gif tersebut, mereka langsung melaporkannya ke Instagram dan Snapchat lewat screenshot.

Perusahaan Giphy telah meminta maaf dan memberikan sebuah pernyataan:

“Seorang user menemukan GIF sticker yang ofensif di dalam library kami, dan kami telah menghapusnya sesuai dengan content guidelines yang kami terapkan. Setelah menginvestigasi kasus ini, stiker tersebut muncul sejak sebuah error terjadi di filter yang memoderasi konten. Staff kami kini sedang mengecek setiap stiker secara manual dan kami akan menyelesaikan tugas ini secepatnya.”

(Kezia Calesta / SW / Image: doc. outnow.ch)

Source: Cosmopolitan Indonesia

Share it